Zona Kaya Cara Mudah Menjadi Kaya :: Cara Menjadi Kaya dan Cara Sukses Berbisnis

Home Artikel 7 Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Karyawan Tidak Produktif

Yang Menyebabkan Karyawan Tidak Produktif

Yang menyebabkan karyawan tidak produktif – Setiap karyawan pasti ingin bekerja secara produktif sehingga semua pekerjaan dapat selesai tepat waktu dengan hasil kerja memuaskan, bukan? Tapi, dalam kenyataannya harapan ini tidak dapat berlaku kepada setiap karyawan. Hal ini dipengaruhi oleh kebiasaan buruk yang dilakukan oleh karyawan yang menyebabkan karyawan tidak produktif dan dapat menurunkan produktivitas kerja.

Yang Menyebabkan Karyawan Tidak ProduktifTidak hanya kebiasaan buruk,namun pengaruh lingkungan yang negatif dan tidak mendukug juga dapat menyebabkan karyawan tidak produktif. Penyebaran pengaruh negatif atau Energi negatif akan sangat mudah menyusup dan mudah juga di terima. Efeknya kerugian bagi usaha dan juga secara signifikan akan mempengaruhi kresibilitas perusahaan.

Anda ingin tahu apa sajakah kebiasaan buruk tersebut? Berikut ini beberapa macam kebiasaan buruk yang menyebabkan karyawan tidak produktif dalam bekerja. Semoga dengan mengetahui beberapa kebiasaan buruk ini maka Anda dapat segera memperbaiki atau menghilangkan kebiasaan buruk tersebut agar produktivitas kerja Anda semakin meningkat.

Baca juga: Inilah 7 Faktor yang Dapat Menurunkan Produktivitas Kerja Karyawan

Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Karyawan Tidak Produktif dalam Bekerja

1. Begadang sehingga bangun kesiangan

Memulai hari dengan baik tentu tidak dapat dimulai dengan bangun kesiangan, bukan? Banyak hal negatif yang akan Anda alami jika Anda bangun kesiangan, seperti tergesa-gesa, pikiran tidak tenang, konsentrasi buyar, dan sebagainya. Dan, dengan kondisi tersebut tentu akan membuat Anda bekerja tidak maksimal, tidak fokus dalam memulai pekerjaan. Karena itu, kebiasaan begadang dan bangun kesiangan termasuk salah satu kebiasaan buruk yang menyebabkan karyawan tidak produktif dalam bekerja.

2. Melewatkan sarapan

Sarapan adalah hal wajib untuk dilakukan sebelum Anda beraktivitas. Dengan sarapan maka tubuh Anda memiliki energi yang cukup untuk berpikir dan beraktivitas fisik. Untuk itulah, sempatkanlah untuk sarapan karena melewakan sarapan termasuk salah satu kebiasaan buruk yang menyebabkan karyawan tidak produktif dalam bekerja.

3. Multitasking

Kebiasaan mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus adalah salah satu kebiasaan buruk yang menyebabkan karyawan tidak produktif dalam bekerja. Multitasking ini akan mengurangi konsentrasi dan fokus Anda dalam bekerja sehingga Anda akan kerap melakukan kesalahan.

4. Sibuk dengan handphone

Banyak orang di era modern ini tidak bisa dipisahkan dengan handphonennya. Termasuk di saat bekerja, mereka akan selalu sibuk dengan handphonenya sehingga akan mengganggu kinerja karyawan. Kebiasaan selalu dekat dengan handphone ini merupakan salah satu kebiasaan buruk yang menyebabkan karyawan tidak produktif dalam bekerja. Untuk itu, Anda bisa menonaktifkan atau mengatur silent handphone Anda agar tidak mengganggu konsentrasi Anda dalam bekerja.

5. Sibuk dengan sosial media

Selain sibuk dengan handphone, kebiasaan buruk lainnya yang menyebabkan karyawan tidak produktif dalam bekerja adalah selalu sibuk dengan sosial media, seperti facebook, twitter, instagram, dan sebagainya. Anda bisa mengatasi kebiasaan buruk ini dengan mematikan koneksi internet, baik pada handphone atau PC Anda agar konsentrasi Anda dalam bekerja tidak terganggu.

6. Biasa mengerjakan pekerjaan yang mudah terlebih dahulu

Kebiasaan menyelesaikan pekerjaan dari yang paling mudah terlebih dahulu termasuk salah satu kebiasaan buruk yang menyebabkan karyawan tidak produktif dalam bekerja. Agar kinerja Anda baik dan produktivitas kerja meningkat, Anda bisa membiasakan mengerjakan pekerjaan yang berat atau sulit terlebih dahulu di pagi hari saat otak masih segar, dan lanjutkan mengerjakan pekerjaan yang ringan dan mudah di siang dan sore hari di saat otak sudah mulai lelah. Bila perlu Anda belajar dari orang sukses dunia tentang rahasia mereka bisa meraih mimpi dan kesuksesan luar biasa dalam hidup dengan strategi dan trik luar biasa.

Baca juga: 101 Kutipan Sukses Dari Orang-Orang Terkaya Dunia

7. Perfeksionis

Perfeksionis bisa menjadi kebiasaan buruk yang menyebabkan karyawan tidak produktif dalam bekerja. Hal ini disebabkan sifat perfeksionis akan membuat Anda sulit beranjak ke pekerjaan lainnya karena merasa pekerjaan sebelumnya kurang sempurna atau lengkap. Dengan begitu, kinerja Anda akan sangat lamban dan banyak pekerjaan yang tidak dapat dikerjakan sesuai deadline. Sebaiknya Anda segera selesaikan pekerjaan Anda dengan cepat tapi tetap teliti sesuai kondisi dan materi yang sudah ada. Jika ada materi yang kurang lengkap, Anda bisa melengkapinya di saat proses editing atau cek.

Demikian beberapa macam kebiasaan buruk yang menyebabkan karyawan tidak produktif dalam bekerja. Segera hentikan kebiasaan buruk di atas dengan melakukan banyak cara efektif, salah satunya dengan mengikuti Pelatihan Zona Kaya di Bioenergi Center. Pelatihan ini akan membantu Anda menemukan solusi atas masalah menurunnya produktivitas kerja Anda sehingga kinerja Anda menjadi lebih baik dan hasil kerja Anda pun terlihat maksimal dan kesuksesan dalam bekerja pun dapat Anda raih dengan mudah.

Baca juga: Pelatihan Zona Kaya, solusi masalah karier Anda

 

 

 

 

 

Bagikan:

ARTIKEL TERBARU

Afirmasi magnet uang

Mau tahu cara menyampaikan doa dan afirmasi magnet uang ? Afirmasi magnet uang - Doa merupakan cara berkomunikasi manusia dengan Allah. Dalam ajaran agama Islam, Allah memerintahkan umatnya untuk berdoa. Karena Allah sendiri sudah berjanji akan mengabulkan doa hamba-Nya, seperti yang tampak dalam...