Zona Kaya Cara Mudah Menjadi Kaya :: Cara Menjadi Kaya dan Cara Sukses Berbisnis

Home Artikel No Kerja Keras, Kerja Cerdas Yes! | Zona Kaya Bioenergi

Kerja Keras, Kerja Cerdas

Kerja keras, kerja cerdas – Banyak orang berpendapat bahwa kesuksesan hanya dapat dicapai dengan usaha kerja keras. Namun, kerja keras yang dilakukan dalam waktu lama berisiko menimbulkan rasa jenuh dan lelah sehingga dapat menurunkan produktivitas kerja. Bekerja keras saja tidak menjamin menjadi sukses, yang ada waktu habis, keluarga kurang perhatian dan hidup tidak bahagia karena selalu kehabisan waktu. Cara terbaik Meraih sukses dengan Kerja Keras, Kerja Cerdas, sehingga waktu efektif, efisien sumberdaya dan biaya tetapi tujuan tercapai.

Lalu, bagaimana caranya agar kita selalu dapat bekerja dengan antusiasme tinggi sehingga tidak merasa bosan dan malas dalam bekerja? Ya, jawabanya atas pertanyaan di atas adalah kita ahrus mulai menyingkirkan pemikiran untuk selalu bekerja keras, tapi mulailah untuk mengedepankan kerja cerdas. Ya, kerja cerdas membuat Anda dapat menjalani pekerjaan dengan mudah. Bekerja kerja cerdas merupakan upaya menyeimbangkan seluruh lini kehidupan agar dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Baca juga: Inilah 7 Faktor yang Dapat Menurunkan Produktivitas Kerja Karyawan

Nah, bagi Anda yang ingin “stop kerja keras, kerja cerdas to start” dengan maksimal maka perlu memperhatikan beberapa tips melakukan kerja cerdas berikut ini.

Pentingnya Kerja keras, Kerja Cerdas dalam meraih Sukses

1. “No kerja keras, kerja cerdas yes!” : Tulis 3 hal terpenting dalam to do list-mu hari ini

Utamakan tiga hal terpenting saja yang harus Anda selesaikan setiap hari. Prioritas pekerjaan ini Anda tentukan berdasar tingkat urgensi. Jangan pernah melakukan banyak hal pekerjaan dalam satu hari karena akan membuat Anda tidak fokus dan malah akan membuat semua pekerjaan Anda tidak dapat diselesaikan dengan tuntas. Upayakan untuk menyelesaikan tiga tugas terpenting yang sudah Anda tulis di to do list di awal hari. Setelah menyelesaiakn tiga pekerjaan terpenting tersebut, Anda akan merasa lebih ringan dalam mengerjakan tugas-tugas Anda yang lainnya.

2. Fokus pada pekerjaan yang akan Anda selesaikan

Bekerja produktif dengan waktu singkat adalah inti dari bekerja cerdas. Anda bisa bekerja lebih produktif dengan memecah pekerjaan dalam bagian-bagian kecil sehingga pekerjaan terpetakan dengan baik dan lebih cepat dapat Anda selesaikan.

Baca juga: Cara Sukses dan Kaya dengan Berbisnis Melalui Bioenergi

3. Ciptakan momen mulai bekerja cerdas dengan menyenangkan

Bekerja cerdas sebaiknya selalu diawali dengan rutinitas yang menyenangkan untuk menciptakan mood dan meningkatkan semangat bekerja dengan baik. Misal, Anda bisa memulai hari dengan mendengarkan musik favorit, menyeduh kopi kesukaan, sarapan dengan menu istimewa, dan sebagainya.

4. Ubah kebiasaan yang menghambat kerja produktif

Agar kerja cerdas Anda dapat berjalan maksimal, sebaiknya Anda menemukan apa saja kebiasaan yang dapat menghambat kerja produktif Anda. Banyak orang melakukan beberapa kegiatan yang umumnya dapat menjadi kendala kerja produktif, seperti dandan atau merias diri yang terlalu lama, kebiasaan membuka media sosial di saat jam kerja. Atau terjebak macet sehingga Anda merasa strres sebelum sampai di kantor, dan kebiasaan lainnya. Setelah mengetahui hambatan kerja tersebut, Anda harus segera mengatasi permasalahn tersebut, misalnya percepat waktu dandan Anda, menyimpan handphone di dalam tas. Agar Anda tidak tergoda untuk membuka media sosial, mencari tempat tinggal dekat kantor agar tidak kena macet, dan sebagainya.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Karyawan Tidak Produktif

5. Tahu kapan harus berhenti bekerja- Kerja Keras, Kerja Cerdas

Dengan tahu kapan harus berhenti bekerja, akan membuat Anda memiliki waktu ketat dalam bekerja sehingga lebih terorganisir, terjadwal sehingga dapat bekerja lebih produktif. Untuk bisa menghentikan Anda bekerja, Anda bisa menciptkan rutinitas setelah bekerja, seperti jadwal gim, bertemu dengan teman, acara keluarga, kencan dengan kekasih, dan sebagainya. Dengan begitu, ANda akan memiliki waktu untuk diri Anda sendiri untuk menjalani sisi kehidupan selain di kantor untuk bekerja sehingga Anda terhindar dari stres bekerja yang akan menurunkan produktivitas bekerja.

Demikian beberapa cara mengalihkan “no kerja keras, kerja cerdas yes!” yang perlu Anda perhatikan. Jika Anda sudah melakukan beberapa atau semua cara di atas, namun produktivitas kerja Anda masih saja belum meningkat maka sebaiknya Anda segera melengkapi cara kerja cerdas di atas dengan mengikuti Pelatihan Zona Kaya di Bioenergi Center yang akan membantu Anda meningkatkan produktivitas kerja sehingga hasil kerja Anda bisa maksimal dna lebih mudah mencapai kesuksesan.

Baca juga: Pelatihan Zona Kaya, efektif meningkatkan produktivitas kerja

Bagikan:

ARTIKEL TERBARU

Afirmasi magnet uang

Mau tahu cara menyampaikan doa dan afirmasi magnet uang ? Afirmasi magnet uang - Doa merupakan cara berkomunikasi manusia dengan Allah. Dalam ajaran agama Islam, Allah memerintahkan umatnya untuk berdoa. Karena Allah sendiri sudah berjanji akan mengabulkan doa hamba-Nya, seperti yang tampak dalam...