Zona Kaya Cara Mudah Menjadi Kaya :: Cara Menjadi Kaya dan Cara Sukses Berbisnis

Home Cara Menjadi Kaya Keajaiban Sedekah Agar Cepat Kaya Inilah Rasianya

Keajaiban Sedekah

Keajaiban Sedekah – Salah satu cara dan kiat sukses yang penting menurut saya adalah memberi. Bersedekah! Keajaiban Sedekah ini sangat luar biasa. Sedekah disini berarti memberi dengan tulus tanpa mengharapkan balasan. Apa yang bisa kita berikan? Banyak orang yang menganggap bahwa untuk memberi sesuatu itu harus berupa barang, padahal kenyataannya banyak sekali yang dapat kita beri yang dapat membuat nilai kita lebih di mata orang lain. Seperti memberi perhatian yang tulus dan antusiasme terhadap orang lain, memberi senyuman dan berlaku ramah kepada orang lain. Termasuk memberikan semangat kepada rekan yang membutuhkan, dan masih banyak lagi yang dapat kita berikan dan ini semua gratis. Keajaiban Sedekah dapat kita rasakan asalkan kita memahami hakekat sedekah, tulus, dan yang terpenting paham ilmunya sehingga Sedekah akan mendatangkan banyak berkah dalam hidup.

Nah kalo semua ini gratis, kenapa masih banyak banget orang yang pelit-pelit ya dalam memberikan hal-hal seperti ini? Jawabannya rasa ego. Sementara rahasia keajaiban sedekah ini ada pada hati kita, mau sedekah harta yang tidak gratis, justru Allah akan melipatgandakan harta kita, mau sedekah ilmu atau tenaga dan pikiran, maka Allah akan menggantinya dengan keberkahan yang luas. Keajaiban sedekah akan membuat kita anti miskin. Justru dengan sedekah yang disertai niat tulus lilahitaala akan membuahkan hasil yang luar biasa. Banyak orang berpikir takut kalau memberikan sesuatu sementara kita juga membutuhkan maka kita akan sulit. Namun justru dengan memberi pada saat kita membutuhkan akan menjadikan kesulitan itu sebagai jalan kelapangan.
.
 .
 Sebagaimana di jelaskan dalam  Surat Al-Baqarah ayat 261, “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir. Pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. Dan Allah maha luas (karunia-Nya) lagi maha mengetahui.” Keajaiban Sedekah adalah rahasia kaya yang telah di tetapkan oleh Allah SWT.

Keajaiban Sedekah dan Fadhilahnya bagi Banyak Pihak

1 Pahala Besar Bagi yang Menyerukan Sedekah

Allah berfirman dalam Surat An-Nisa Ayat 114, “Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisik-bisikan mereka, kecuali (bisik-bisikan) orang yang menyuruh bersedekah, atau berbuat kebaikan, atau mendamaikan di antara manusia. Dan siapa yang berbuat demikian dengan maksud mencari keridhoan Allah, tentulah Kami akan memberi kepadanya pahala yang amat besar.”

2. Kemudahan dan pahala bagi pelaku Sedekah

Allah berfirman bagi hambanya yang kesulitan ekonomi untuk bersedekah dan menjanjikan adanya kemudahan setelah kesulitan. Firman Allah dalam Surat At-Thalaq Ayat 7, “Dan orang yang disempitkan rezekinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan (sekedar) apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan.”

3. Kebahagiaan dan Kegembiraan Bagi Yang Bersedekah

“…Gembirakanlah orang-orang yang taat, yaitu orang yang apabila disebut nama Allah maka bergetar hatinya. Dan orang yang bersabar atas apa yang menimpanya serta orang yang mendirikan shalat. Dan orang yang menginfakkan sebagian rizkinya yang Kami berikan kepadanya.”(QS: Al-Haj: 34-35)
Orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, kemudian mereka tidak mengiringi apa yang dinafkahkannya itu dengan menyebut-nyebut pemberiannya dan dengan tidak menyakiti (perasaan si penerima), mereka memperoleh pahala di sisi Tuhan mereka. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. (QS: Al-Baqarah: 262)

4 Melapangkan Rezeki bagi yang Bersedekah

“Katakanlah; ‘Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rizki pada siapa yang dikehendaki-Nya diantara hamba-hamba-Nya, dan Allah menyempitkan rizki pada orang yang dikehendaki-Nya. Dan apapun yang kamu infakkan atas rizki yang diberikan Allah, maka Allah menggantinya kembali dan Allah-lah sebaik-baik pemberi rezeki.” (QS; Saba: 39).
Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan. (QS: Al-Baqarah: 245)

***

Banyak orang yang selalu hanya memikirkan dirinya sendiri dan tidak mempedulikan orang lain. bBahkan kadang berpikir agaimana kita bisa bersedekah jika kebutuhan diri sendiri saja tidak cukup? Apa maksudnya kita diminta bersedekah padahal kondisi sendiri masih susah? Nah, ternyata di sinilah letak keajaiban sedekah. Banyak orang yang merasa harga dirinya lebih tinggi daripada orang lain. Itu yang membuat penilaian mereka bahwa orang lain tidak penting. Apakah anda tau kalo mereka itu juga memegang peranan penting dalam kesuksesan anda? Kita membutuhkan orang lain dalam kehidupan kita. Mereka yang akan membantu kita untuk kita meraih kesuksesan. Kesuksesan tidak hanya diukur dari kekayaan semata tetapi juga nilai kita bagi orang-orang sekeliling kita.
Keajaiban sedekah itu berbunyi apa yang kau tabur, itulah yang akan kau tuai. Jika kamu menabur benih buruk maka hasil buruklah yang akan kau tuai. Begitupun sebaliknya, jika kau menabur benih baik, maka kau akan menuai hasil baik. Jadi hasil apa yang mau kita tuai? Silakan tabur benih yang sesuai.
Tips: Memberilah dengan tulus maka kamu akan menerima di kemudian hari. Maka pemberianmu yang tulus ini akan mengubah hidupmu dan dunia. Sudahkah bersedekah hari ini? Bersiaplah melihat keajaiban sedekah dalam hidup Anda!

Bagikan:

ARTIKEL TERBARU

Pelatihan Dan Pengembangan SDM

Mau tahu manfaat dan jenis pelatihan dan pengembangan SDM? Pelatihan dan pengembangan SDM - Dalam dunia kerja, Anda tentu mengenal istilah pelatihan dan pengembangan SDM. Pelatihan dan pengembangan SDM adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM pekerja agar bisa menjadi sumber...