Zona Kaya Cara Mudah Menjadi Kaya :: Cara Menjadi Kaya dan Cara Sukses Berbisnis

Home Tips Kaya Dan Sukses 7 Cara Menaikkan Omset Penjualan Online dengan Strategi Marketing

Cara Menaikkan Omset Penjualan

Cara menaikkan omset penjualan – Internet membuka peluang sangat besar bagi siapapun untuk berbisnis secara online. Seperti halnya pada pebisnis offline, setiap orang yang membuka bisnis online selalu ingin omset penjualan toko onlinenya mengalami kenaikan. Namun, ternyata hal tersebut tidaklah mudah. Cara Menaikkan omset penjualan pada bisnis online dapat dilakukan dengan berbagai strategi. Seperti website di optimasi dengan SEO, Banyak share di Sosmed, layanan bagus, proses cepat dan banyak kemudahan lainnya.

Pemilik online shop ataupun yang melakukan bisnis sebaiknya selalu online sehingga cepat merespon dan menjawab komentar yang masuk. Masalah pengiriman juga harus menjadi pertimbangan. Pengiriman cepat dan aman akan menjadi poin penting mereka yang belanja. strategi yang tepat dan cerdas menangkap peluang adalah juga kunci sukses meningkatkan omset bisnis online.

Baca juga: Strategi Bisnis Online Paling Ampuh Tingkatkan Omset

Banyak online shop yang mengalami kesuksesan dengan meraup keutungan ratusan juta per bulan. Namun, banyak pula onlineshop yang sepi konsumen dan akhirnya ditutup. Nah, bagi Anda yang memiliki toko online dan ingin menaiikan omset penjualannya, jangan khawatir. Beberapa cara menaikkan omset penjualan online di bawah ini akan membantu Anda dalam meningkatkan keuntungan dari hasil bisnis onlineshop yang Anda miliki.

Cara menaikkan omset penjualan online

1. Mendaftarkan website onlineshop Anda di berbagai sosial media

Membuat akun dengan nama onlinshop Anda di berbagai situs jejaring sosial (social networking), seperti facebook, twitter, dan instagram merupakan salah satu cara menaikkan omset penjualan.  Karena dinilai sangat efektif untuk mempromosikan produk bisnis Anda kepada masnyarakat. Bahkan, dengan aktif meng-update link produk dari website Anda ke berbagai situs pertemanan tersebut mampu menggiring masa untuk datang ke onlineshop Anda. Anda juga bisa secara rutin mengupload foto produk Anda dan share foto tersebut ke public maka akan semakin banyak orang yang kenal dan ingin tahu tentang produk Anda.

2. Membuka lapak di berbagai marketplace

Keberadaan marketplace sangat membantu para pelaku bisnis online dalam menjual produknya. Ada banyak jenis marketplace yang terpercaya dapat mendongkrak penjualan Anda, seperti Tokopedia, Bukalapak, Kaskus, OLX, dan sebagainya. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membuka lapak di berbagai marketplace tersebut. Meskipun gratisan, tapi tingkat penjualan yang dapat Anda rasakan dengan memanfaatkan jasa marketplace ini pun cukup tinggi. Karena itulah, membuka lapak di marketplace juga dinilai sebagai salah satu cara menaikkan omset penjualan onlineshop Anda.

Baca juga: 8 Cara Meningkatkan Omset Penjualan dengan mudah

3. Bergabung du web direktori lokal dan internasional

Cara menaikkan omset penjualan online yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan penawaran program direktori lokal dan internasional secara gratis atau berbayar. Dengan bergabung bersama direktori ini maka Anda dapat mempromosikan  produk Anda untuk meningkatkan traffic kunjungan konsumen ke website onlineshop Anda.

4. Mangoptimalisasikan SEO

Mengoptimalkan penggunaan SEO juga termasuk salah satu cara menaikkan omset penjualan onlineshop Anda. Dengan optimalisasi SEO akan membuat website Anda menduduki halaman pertama di mesin pencarian Google. Optimalisasi SEO ini dilakukan dengan memilih keyword yang paling sering dicari oleh pengguna internet agar webiste Anda lebih mudah ditemukan oleh mesin pencarian.

5. Berikan layanan atau servis yang baik

Memberikan layanan yang baik kepada konsumen adalah hal yang wajib Anda lakukan sebagai cara menaikkan omset penjualanDengan bersikap jujur, ramah, fast respons maka konsumen akan merasa nyaman berbelanja di toko online Anda dan akan menjadi pelanggan tetap Anda. Bahkan, servis prima kepada konsumen inilah promo verbal yang paling efektif.

Baca juga: Reseller Online Shop Yang Sukses dengan Zona Kaya

6. Membuat proses belanja jadi lebih cepat dan mudah

Cara menaikkan omset penjualan yang selanjutnya adalah dengan mempermudah konsumen untuk berbelanja di toko online Anda. Pastikan proses belanja di toko online Anda tidak rumit karena biasanya konsumen akan batal berbelanja jika proses belanja sangat berbelit-belit dan memakan waktu lama.

7. Cantumkan identitas Anda

Mencantumkan identitas di website atau akun situs sosial media Anda juga menjadi salah satu cara menaikkan omset penjualan bisnis online. Identitas ini meliputi alamat lengkap, nomor telepon/handphone, alamat email, pin BB, nomor Whatshap, dan sebagianya. Kelengkapan data ini membuat konsumen tidak ragu dan khawatir tertipu berbelanja di onlineshop Anda.

Baca juga: Cara Meningkatkan Penjualan dengan Bioenergi

Demikian beberapa cara menaikkan omset penjualan yang dapat Anda lakukan. Jika Anda sudah melakukan beberapa atau semua cara di atas, namun omset penjualan Anda masih saja belum terlihat meningkat maka sebaiknya Anda segera melakukan cara yang terakhir, yaitu dengan mengikuti Pelatihan Zona Kaya di Bioenergi Center yang akan membantu Anda untuk menemukan solusi dalam meningkatkan omset penjualan toko online yang Anda miliki.

Baca juga: Pelatihan Zona Kaya, solusi masalah usaha Anda

Bagikan:

ARTIKEL TERBARU

Afirmasi magnet uang

Mau tahu cara menyampaikan doa dan afirmasi magnet uang ? Afirmasi magnet uang - Doa merupakan cara berkomunikasi manusia dengan Allah. Dalam ajaran agama Islam, Allah memerintahkan umatnya untuk berdoa. Karena Allah sendiri sudah berjanji akan mengabulkan doa hamba-Nya, seperti yang tampak dalam...