Zona Kaya Cara Mudah Menjadi Kaya :: Cara Menjadi Kaya dan Cara Sukses Berbisnis

Home Tips Kaya Dan Sukses 7 Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal Hasil Maksimal

cara-memulai-bisnis-online-tanpa-modal

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal dengan Hasil Maksimal

Cara Memulai Bisnis Online – Apakah Anda tertarik terjun ke dunia bisnis online? Apakah Anda ingin tahu

cara-memulai-bisnis-online-hasil-maksimal

cara memulai bisnis online hasil maksimal

cara memulai bisnis online? Memang, seiring dengan majunya teknologi digital sekarang ini maka tidak heran jika bisnis online makin bersinar. Dengan serba kemudahannya, seperti tanpa modal awal dengan sistem dropship, tanpa modal sewa tempat, online shop semakin pesat. Dengan kelebihannya yang bisa menjangkau daerah pemasaran tak terbatas membuat bisnis online berkembang dengan cepat. Bila Anda igin menjadi pelaku bisnis online baik sebagai pemilik, dropshiper, maupun reseler, sebaiknya Anda paham Cara Memulai Bisnis Online dengan baik agar hasilnya maksimal.

Banyak keuntungan yang dapat Anda raih dengan bisnis online. Selain menghemat biaya usaha, Anda justru bisa melakukannya tanpa modal dengan hanya melakukan promosi dan markrting online. Apalagi dengan maraknya media sosial yang juga banyak diminati orang. Kampanye penjualan online Anda lebih efektif jika Anda paham segala syarat dan ketentuan serta Cara Memulai Bisnis Online dengan baik.

Jika Anda berminat untuk mengambil peluang untuk turut berbisnis online, sebaiknya Anda memahami beberapa tips atau cara memulai bisnis online berikut ini.

1. Riset produk

Kebanyakan orang memulai bisnis online hanya memikirkan jenis produk yang akan dijual. Namun, pada beberapa orang yang serius berjualan online, cara memulai bisnis online yang kali pertama penting dilakukan adalah mencari apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan melakukan riset produk untuk mengetahui produk-produk yang cepat laku atau perputarannya cepat. Artinya, produk-produk yang cepat laku itulah produk-produk yang banyak dibutuhkan masyarakat atau luas pasarnya.

2. Pilih produk yang akan dijual

Menentukan produk yang akan di jual adalah Cara Memulai Bisnis Online berikutnya. Anda bisa memilih jenis produk yang akan dijual berdasarkan tingkat penyerapan produk di masyarakat. Atau berdasarkan kemampuan atau keahlian Anda, berdasarkan minat dan bakat Anda, berdasarkan hobi Anda, dan sebagainya. Ada tiga pilihan jenis produk yang dapat Anda jual, yaitu berbentuk digital, berbentuk jasa, dan berbentuk fisik. Anda bisa memilih jenis digital seperti ebook, tools, software, kursus online, dan sebagainya.

Selain itu, Anda juga bisa menjual jenis produk yang bersifat fisik, seperti menjual makanan, pakaian (fashion), aksesoris, mainan anak, kosmetik, dan sebagainya. Sedangkan, produk jasa yang bisa Anda jual seperti jasa online marketing, jasa agen tour and travel, jasa umroh dan haji, jasa rental mobil, jasa belajar setir, dan jasa-jasa lainnya. Jika sudah menentukan atau memilih jenis produk yang akan dijual maka Anda harus fokus pada produk yang Anda jual tersebut. Anda bisa meningkatkan pengetahuan akan produk yang akan Anda jual agar Anda benar-benar terbiasa dalam mengembangkan produk dagangan Anda terebut.

Baca juga: Bisnis Orang Kaya yang Mudah Ditiru

3. Buat lapak dagangan

Cara memulai bisnis selanjutnya dengan sistem online adalah membuka lapak dagangan yang akan Anda gunakan untuk memajang produk-produk dagangan Anda. Sekarang ini ada banyak pilihan lapak dagangan online dengan memanfaatkan sosial media, website gratis, atau situs-situs marketplace yang bisa Anda coba. Seperti Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, BBM, LINE, OLX, Tokopedia, Bukalapak, Jualo, dan sebagainya. Jika Anda lebih serius berbisnis online, Anda juga bisa menjual barang-barang dagangan Anda menggunakan website dengan domain berbayar dan hosting sendiri.

Website inilah yang akan dijadikan workshop resmi onlineshop Anda di dunia maya. Website yang Anda miliki sekaligus sebagai pusat rujukan ketika Anda menyebar promosi online melalui sosial media, forum, marketplace, ataupun situs jualan lainnya. Memiliki website pribadi yang berbayar memang dianggap salah satu cara memulai bisnis yang perlu diperhatikan. Dengan Website para calon konsumen akan merasa percaya dan mantap jika mereka bertransaksi dengan Anda yang memiliki website pribadi.

4. Take action atau langsung jualan

Sebelum Anda menjual produk buatan sendiri, Anda bisa menjualkan produk orang lain sebagai cara memulai bisnis online yang efektif sekaligus proses belajar. Anda bisa menjualkan produk orang lain dengan menggunakan sistem dropship, reseller, kemitraan dengan produsen, atau sebagai afiliasi produk suatu vendor. Sebagai contoh, Anda bisa menjual sebagai agen perumahan atau properti, agen asuransi, agen ticketing, dan sebagainya. Dengan memulai menjual produk orang lain maka Anda tidak terbebani dengan biaya produksi dan kerugian pun bisa ditekan seminimal mungkin.

5. Pemasaran

Setelah memiliki produk yang dijual dan tempat untuk menjual produk-produk dagangan Anda, cara memulai bisnis online berikutnya adalah dengan melakukan marketing atau pemasaran. Anda bisa menggunakan internet sebagai sarana atau tool untuk menyebarkan informasi mengenai produk yang Anda jual ke orang lain dalam bentuk iklan atau promosi. Anda bisa menyisihkan anggaran untuk melakukan pemasaran tersebut, misal untuk menggunakan optimasi SEO, iklan di sosial media seperti Facebook Ads, dan sebagainya.

6. Memberikan servis/layanan yang prima

Seperti pepatah China yang mengatakan pembeli adalah raja maka Anda sebaiknya memberlakukan setiap calon pembeli dan pelanggan Anda sebaik mungkin. Beri respons positif dan terima saran dan kritiknya dengan berpikiran positif. Pelayanan yang baik menjadi salah satu hal pentng dalam membangun bisnis online. Beri kepercayaan kepada pembeli bahwa Anda memberikan produk berkualitas, memberi harga yang kompetitif, menepati janji, tidak menipu, dan sebagainya. Dengan menjaga kualitas layanan ini maka tidak mustahil akan banyak konsumen yang datang untuk membeli produk Anda.

Baca juga: 15 Cara Cepat Jadi Kaya Seperti Orang Tionghoa di Indonesia

7. Memiliki passion, komitmen, dan kerja keras

Dalam mengelola bisnis apa pun pasti membutuhkan passion, komitmen, dan kerja keras. Ketiga unsur tersebut merupakan cara memulai bisnis yang wajib Anda miliki agar bisnis Anda dapat berjalan, maju, bahkan berkembang. Selalu memiliki sikap tidak mudah menyerah, mau terus belajar, dan penuh semangat adalah kunci meraih kesuksesan dalam berbisnis. Tidak ada kata terlalu dini atau terlambat untuk memulai bisnis, termasuk bisnis online. Bagi siapa pun Anda, baik yang masih berusia muda ataupun seorang pensiunan, asalkan memiliki sikap seorang pengusaha sukses, niscaya setiap usaha atau bisnis yang Anda kelola pasti berhasil.

Demikian cara memulai bisnis online yang perlu Anda ketahui. Jika Anda sudah melakukan semua tips di atas, namun bisnis online Anda masih saja stagnan, cenderung tidak maju dan berkembang, sebaiknya Anda melakukan cara yang terakhir, yaitu dengan mengikuti Pelatihan Zona Kaya di Bioenergi Center yang akan membantu Anda meningkatkan omset bisnis online yang Anda tekuni sehingga dapat membuat Anda lebih sukses dan kaya.

Baca juga: Cara spiritual dan teknis menjadi kaya dengan bisnis online

 

Bagikan:

ARTIKEL TERBARU

Langkah-langkah berwirausaha

Mau tahu langkah-langkah berwirausaha agar cepat sukses? Langkah-langkah berwirausaha – Berwirausaha menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk mendatangkan penghasilan. Namun, pilihan wirausaha ini ternyata belum banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. Hal ini terlihat dari tingkat pertumbuhan wirausaha di Indonesia cenderung lebih...