Zona Kaya Cara Mudah Menjadi Kaya :: Cara Menjadi Kaya dan Cara Sukses Berbisnis

Home Cara Menjadi Kaya 6 Cara memasarkan produk agar laris dan cepat laku

cara Memasarkan Produk

Mau Tahu Cara memasarkan produk agar laris dan cepat laku?

Cara memasarkan produk – Setiap pengusaha ataupun pedagang selalu ingin produk yang mereka jual dapat laku keras di pasaran. Agar hasil penjualan produk mereka sangat memuaskan, dibutuhkan sebuah tips jitu dalam memasarkan produk. Kualitas produk penting, quantitas harus disiapkan, promosi yang baik perlu, dan Cara memasarkan produk dengan strategi yang tepat juga sangat penting.

Cara Memasarkan Produk

Cara memasarkan Produk

Memasarkan produk, butuh kecerdasan khusus. Bukan bakat  namun tekat yang kuat karena bidang pemasaran ini syarat dengan komitmen. Belum lagi persaingan atau kompetitor yang beragam mewarnai strategi marketing yang Anda jalankan. Anda juga harus mamu bersaing dalam kualitas dan harga sehingga pelanggan akan menjadi custumer yang loyal dan menyukai produk Anda.Dunia Pemasaran sangatlah unik banyak hal teknis yang diluar perhitungan bisa mempengaruhi penjualan bahkan prilaku konsumen. Terkadang hal itu juga ditentukan image produk, branding dan media promosi.

Nah, bagi Anda yang ingin memasarkan produk agar cepat laku namun masih bingung caranya, jangan cemas. Di bawah ini ada beberapa cara memasarkan produk agar hasil penjualan produk Anda dapat meningkat maksimal. Anda bisa menjadi orang sukses dalam bidang marketing dan menjadi kaya karenanya.

Baca juga: 10 Cara Menjadi Sukses dan Kaya di Usia Muda

1. Menciptakan produk yang berkualitas

Memiliki produk yang berkualitas menjadi sebuah cara memasarkan produk yang paling penting. Jika produk yang Anda jual memang memiliki kualitas yang lebih unggul daripada produk lain maka tidak mustahil banyak konsumen yang akan tetap mencari produk Anda. Dengan memiliki produk berkualitas, itu sama artinya Anda telah mempermudah pemasaran produk Anda tersebut.

Baca juga: Strategi Bisnis Online Paling Ampuh Tingkatkan Omset

2. Melakukan riset pasar (market research)

Riset pasar adalah hal yang wajib Anda lakukan sebagai salah satu cara memasarkan produk secara tepat. Dengan riset pasar ini maka Anda akan mengetahui seberapa besar potensi pasar pada produk Anda. Jika hasil riset menunjukkan hasil yang positif maka Anda boleh langsung memasarkan produk Anda. Namun, jika hasil riset menunjukkan hasil negatif maka perlu mengevaluasi dan memperbaiki kualitas produk Anda agar lebih mudah terserap oleh pasar.

3. Lebih peka pada kebutuhan pasar

Cara memasarkan produk yang berikutnya adalah dengan memastikan produk Anda menjadi produk yang dibutuhkan oleh pasar. Untuk itu, Anda harus lebih jeli  dalam melihat, apakah produk Anda menjadi kebutuhan masyarakat atau tidak. Dan, juga lebih peka dalam melihat grafik kebutuhan masyarakat akan produk  Anda, dalam kondisi meningkat atau menurun. Untuk itu, lebih baik Anda membuat produk sederhana tapi sangat dibutuhkan masyarakat, daripada memiliki produk yang sangat bagus tapi tidak mampu diserap oleh masyarakat. Dengan begitu, produk yang dibutuhkan oleh masyarakat ini secara otomatis akan memiliki kemampuan sendiri dalam pemasaran.

baca juga: 6 Cara Jadi Orang Sukses Berbisnis dan Berdagang

4. Pasarkan produk Anda pada waktu dan tempat yang tepat

Cara memasarkan produk dalam waktu dan tempat yang tepat sangat berpengaruh pada tingkat penjualan produk Anda. Untuk itu, Anda harus memperhatikan kapan dan di mana (kota/daerah mana) Anda akan memasarkan produk Anda. Hal ini tentu akan berbeda di setiap kota, mengingat kebutuhan pasar di setiap daerah sangat berbeda. Untuk itu, Anda perlu memastikan target pasar secara spesifik dan cepat lakukan pemasaran ataupun promosi produk Anda.

Baca Juga: Sukses Bisnis Ekspor Baju ke Luar Negeri

5. Lakukan promosi yang menarik

Promosi adalah salah satu cara memasarkan produk yang sangat menunjang produktivitas penjualan produk Anda. Untuk itu, Anda harus memiliki strategi promosi yang efektif untuk meningkatkan penyerapan produk Anda oleh pasar. Berikut ini beberapa acara promosi yang dapat Anda coba.

  • Berikan harga diskon
  • Berikan bonus pembelian, misal menjual produk baju dengan bonus aksesoris.
  • Menyediakan kupon atau voucher sebagai hadiah
  • Membuat blog atau website khusus produk Anda
  • Membuat iklan produk yang menarik, misal di media sosial, media cetak atau elektronik
  • Memberikan free shipping (pengiriman gratis)
  • Berikan garansi dan servis pada produk Anda
  • Berikan free trial pada konsumen
  • Membuka membership dengan harga khusus

6. Memberikan layanan prima

Memberikan layanan prima kepada konsumen juga menjadi ajang promosi sekaligus cara memasarkan produk Anda. Karena itu, jalinlah hubungan baik kepada semua konsumen, dan perlakukan mereka dengan ramah, sabar, dan istimewa sehingga mereka akan merasa nyaman bekerja sama dengan Anda. Dengan begitu, mereka pun akan menjadi pelanggan tetap Anda.

Baca Juga: 8 Tips Menjadi Orang Sukses dengan Bisnis Rumahan

 

Demikian beberapa cara memasarkan produk yang dapat Anda lakukan. Jika Anda sudah mempraktikkan beberapa atau semua cara di atas, namun hasil penjualan produk Anda masih saja kurang memuaskan maka sebaiknya Anda segera melakukan cara yang terakhir, yaitu dengan mengikuti Pelatihan Zona Kaya dari Bioenergi Center yang akan membantu Anda dalam menemukan solusi atas masalah bisnis Anda sehingga hasil penjualan produk Anda akan dapat meningkat dan makin sukses.

 

Baca juga: Pelatihan Zona Kaya membantu menemukan solusi atas masalah bisnis Anda

 

 

 

Bagikan:

ARTIKEL TERBARU

Afirmasi magnet uang

Mau tahu cara menyampaikan doa dan afirmasi magnet uang ? Afirmasi magnet uang - Doa merupakan cara berkomunikasi manusia dengan Allah. Dalam ajaran agama Islam, Allah memerintahkan umatnya untuk berdoa. Karena Allah sendiri sudah berjanji akan mengabulkan doa hamba-Nya, seperti yang tampak dalam...