Zona Kaya Cara Mudah Menjadi Kaya :: Cara Menjadi Kaya dan Cara Sukses Berbisnis

Home Tips Kaya Dan Sukses 7 Contoh Strategi Pemasaran Produk Baru

Contoh Strategi Pemasaran

Mau Tahu Contoh strategi pemasaran produk baru?

Contoh strategi pemasaran – Memiliki usaha atau bisnis yang menjual produk tentu membutuhkan kerja keras, apalagi yang akan dijual tersebut adalah sebuah produk baru. Salah satu upaya yang harus dilakukan dalam menjual produk baru adalah memikirkan bagaimana cara melakukan strategi pemasaran agar produk baru dapat dikenal oleh konsumen. Dari berbagai contoh strategi pemasaran yang ada, Anda bisa memilih yang sesuai dengan situasi dan kondisi bisnis, target, budget serta potensi dan peluang.

Contoh Strategi PemasaranMelakukan strategi pemasaran produk baru pasti akan menghadapi banyak tantangan yang harus dihadapi. Bagi Anda yang saat ini ingin memperkenalkan atau me-launching produk baru kepada konsumen, namun masih bingung bagaimana cara atau strategi jitunya, jangan khawatir karena di dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa contoh strategi pemasaran produk baru yang dijamin sukses.

Baca juga: 6 Cara memasarkan produk agar laris dan cepat laku

Berikut ini beberapa contoh strategi pemasaran produk baru yang dapat Anda lakukan. Pilihlah beberapa strategi pemasaran di bawah ini sesuai dengan kondisi dan jenis produk baru yang akan Anda launching. Semoga bermanfaat.

1. Contoh strategi pemasaran produk dengan memanfaatkan media sosial

Media sosial seperti facebook, isntragram, dan twitter diketahui sangat efektif dimanfaatkan sebagai strategi pemasaran. Atur semenarik mungkin iklan produk yang akan Anda posting dalam sosial media agar konsumen mudah melirik pada produk yang Anda tawarkan.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang Banyak Dengan Blog

2. Contoh strategi pemasaran produk dengan menggunakan katalog promosi

STrategi pemasaran dengan katalog promosi sangat tepat dilakukan bagi Anda yang memiliki produk dalam jumlah banyak. Katalog ini memungkinkan para calon pembeli mengetahui bentuk produk, harga produk, dan deskripsi produk yang Anda tawarkan sehingga lebih mudah tertarik untuk membelinya.

3. Contoh strategi pemasaran produk dengan membuka peluang reseller dan dropshipper

Saat ini peran reseller dan dropshipper sangat berpengaruh dalam mendongkrak penjualan produk sehingga banyak pebisnis yang membuka peluang kerja sama dengan mereka. Untuk menarik reseller maka Anda bisa menawarkan harga diskon ataupun fasilitas member seperti bisa keep barang, return barang, dan sebagainya.

Baca juga: Bisnis Baju Online Sukses dengan Cara Sederhana – Cara Sukses Zona Kaya

4. Contoh strategi pemasaran produk dengan iklan berbayar

Memasang iklan masih dianggap sebagai salah satu strategi pemasaran yang jitu. Anda bisa memasang iklan, baik di media cetak, eletronik, maupun online. Untuk emdia cetak, Anda bisa memasang iklan produk Anda di koran ataupun majalah. Di media elektronik, Anda bisa menyerahkan pada stasiun radio ataupun televisi. Sedangkan di media online, Anda bisa memanfaatkan iklan di google, dan sebagainya.

5. Contoh strategi pemasaran produk dengan membangun onlineshop

Saat ini penjualan onlineshop sangat signifikan. Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan perkembangan online ini dengan membangun toko virtual Anda, seperti dengan membuat blog, website, atau bergabung dengan member beberapa marketplace yang terpercya, seperti Tokopedia, OLX, Bukalapak, Kaskus, dan sebagainya.

Baca juga: 8 Manfaat Pemasaran Online Bagi Pelaku Bisnis

6. Contoh strategi pemasaran produk dengan membagikan kupon belanja

Membagikan kupon belanja sering dijadikan salah satu strategi pemasaran produk dan hasilnya pun cukup bagus. Kupon belanja ini dapat dimanfaatkan konsumen untuk membeli produk Anda dengan harga yang sudah dipotong atau harga diskon.

7. Contoh strategi pemasaran produk dengan mengadakan acara menarik

Beberapa brand tertentu memperkenalkan atau melaunching produk barunya denhan melakukan event menarik yang mengundang keterlibatan masyarakat sebagai calon konsumen. Beberapa event yang diselenggarakan seperti jalan sehat, konser musik, bazar, undian atau kuis, dan sebagainya.

contoh strategi pemasaran

Demikian beberapa contoh strategi pemasaran produk baru yang dapat Anda lakukan. Hal ini tentu membutuhkan kerja keras untuk menghadapi tantangan yang berlipat ganda. Jika Anda sudah melakukan beberapa atau semua jenis strategi pemasaran produk baru di atas, namun hasil yang Anda dapatkan belum maksimal maka Anda perlu melakukan upaya lain, yaitu dengan mengikuti Pelatihan Zona Kaya di Bioenergi Center yang akan membantu Anda dalam melakukan strategi pemasaran produk sehingga hasil penjualan produk baru Anda akan mencapai target yang telah Anda tentukan. Bahkan, dengan mengikuti pelatihan ini, Anda akan dibantu untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola bisnis sekaligus mampu menemukan solusi atas masalah bisnis yang Anda hadapi. Dengan begitu, bisnis yang Anda jalankan dapat mencapai kesuksesan.

Baca juga: Cara Menjadi Kaya dan sukses dengan memasuki 360 pintu kekayaan

Bagikan:

ARTIKEL TERBARU

pinjaman uang untuk bangun rumah

Mau tahu cara mendapatkan pinjaman uang untuk bangun rumah? Pinjaman uang untuk bangun rumah - Setiap orang pasti mengharapkan memiliki rumah pribadi sehingga ia tidak perlu menyewa ataupun mengontrak. Seiring dengan banyaknya tawaran memiliki rumah dengan perantara developer, masih banyak orang yang lebih...