Zona Kaya Cara Mudah Menjadi Kaya :: Cara Menjadi Kaya dan Cara Sukses Berbisnis

Home Pelatihan Cara Kaya 13 arah mencari rezeki menurut Islam

Arah Mencari Rezeki

Mau Tahu arah mencari rezeki menurut Islam?

Arah mencari rezeki – Rezeki, jodoh, dan maut adalah rahasia Tuhan. Dalam hal ini, kelancaran rezekilah yang menjadi salah satu bentuk permohonan yang selalu hadir dalam setiap doa hamba Allah Swt. Bagi Anda yang saat ini sedang mengalami kesulitan rezeki dan ingin memperoleh banyak rezeki, Anda bisa mewujudkan keinginan tersebut hanya dengan menuruti arah mencari rezeki yang sudah ditunjukkan oleh Allah SWT.

Rezeki sudah dipastikan, Allah menjamin Rezeki setiap Hambanya. Namun banyak faktor yang mempengaruhi Rezeki itu sampai kekita. Diantaranya, Jalannya rezeki, Arah datangnya, Cara memperolehnya, banyak-sedikitnya, termasuk bentuk dan keberadaanya. Orang biasa memperoleh rezeki dengan berdagang, berbisnis, bekerja, bercocok tanan, berkebun, menjadi nelayan, melayani orang dan sebagainya. Artinya rezeki harus di usahakan dan dijemput dengan berbagai cara ihtiar dan juga doa. Bagi Anda yang tidak kehilangan Arah Mencari Rezeki yang halal dan berkah, anda harus kerja keras dan dekat dengan sang pemberi rezeki yaitu Allah SWT.

Rezeki tidak selalu dalam bentuk uang, kesehatan, keberkahan dalam hidup, anak, perasaan tenang dan bahagia juga rezeki. Rezeki bisa datang dari aktivitas dan ihtiar kita tetapi juga ada yang datang dari arah yang tidak disangka-sangka. semua tergantung usaha Anda juga atas kuasa dan kehendak Allah. Berikut ini beberapa arah mencari rezeki atau jalan untuk membuka lebar pintu rezeki Anda menurut ajaran Islam.

Baca Juga: Doa Pembuka Pintu Rezeki Paling Mustajab – Zona Kaya

1. Arah mencari rezeki dengan beribadah kepada Allah Swt.

“Wahai anak manusia, sempatkanlah kamu untuk menyembah-Ku, maka Aku akan membuat hatimu akan kaya serta menutup kefakiranmu.” (HR. Tirmidzi)

2. Arah mencari rezeki dengan mendirikan shalat sunah dan shalat tahajud

“Bagi siapa yang meminta pada-ku, maka Aku akan memperkenankan permintaannya, bagi siapa yang meminta pada-ku maka akan Aku ampuni.” (HR. Bukhari)

3. Arah mencari rezeki dengan melakukan amalan mustajab

  • Amalan surat Al- Fatihah. Dengan membaca surat Al-Fatihah setelah shalat subuh sebanyak 30 kali, setelah shalat ashar sebanyak 20 kali, setelah shalat maghrib sebanyak 15 kali, dan setelah shalat isya’ sebanyak 10 kali. Maka pintu rezeki Anda akan terbuka lebar.
  • Amalan surat Al- Waqiah. Dengan membaca surat Al-Fatihah sebanyak 41 kali secara khusyuk, istiqomah, dan ikhlas dengan mengharapakan rezeki dari Allah Swt.
  • Amalan surat Al-Ikhlas. Dengan membaca surat Al-Ikhlas sebanyak 1000 kali, lalu dilanjutkan dengan berdoa memohon kelancaran rezeki dari Allah Swt.
  • Amalah surat Yaasin. Dengan membaca suart Yaasin sebanyak 41 kali dalam sekali duduk.
  • Amalan Basmalah. Dengan membaca Basmalah sebanyak 313 kali saat matahari terbit dengan menghadap kiblat, lalu dilanjutkan dengan membaca shalawat sebanyak 100 kali.

Baca juga: Cara Kaya Mendadak Melalui 6 Amalan Doa yang Ringan dan Mudah

4. Arah mencari rezeki dengan berdzikir Asmaul Husna

Membaca “Ya Fattah Ya Wahhab Ya Rozzaq” sebanyak 100 kali setiap malam untuk menarik rezeki berlimpah. Lalu, lanjutkan dengan berdzikir “Ya Ghonii Ya Mughnii” sebanyak 1000 kali untuk membuka pintu rezeki.

5. Arah mencari rezeki dengan selalu bersyukur

“Sesungguhnya apabila kamu bersyukur, maka niscaya Aku akan tambahkan nikmat-Ku padamu. Serta apabila kamu telah kufur, maka sesungguhnya azab-ku sangat keras.” (QS. Ibrahim ayat 7)

6. Arah mencari rezeki dengan beristighfar

“Bagi siapa yang selalu beristighfar niscaya Allah Swt. akan menjadikan ia kelapangan dari macam kegundahan. Mendapatkan jalan keluar dari segala macam kesempitan yang sudah dihadapinya. Dan Allah Swt. akan memberikan ia rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.” (HR. Abu Daud no. 1518)

7. Arah mencari rezeki dengan bertawakal

“Bagi siapa yang bertawakal pada Allah Swt, maka niscaya Allah akan mencukupi kebutuhannya.” (QS. At-Thalaq ayat 3)

8. Arah mencari rezeki dengan bertaubat

“Dan seorang manusia itu akan diharamkan baginya rezeki sebab dosa yang sudah dibuatnya.” (HR. Tirmidzi)

9. Arah mencari rezeki dengan bersilaturahmi

“Bagi siapa yang ingin dilapangkan rezekinya serta dilambatkan ajalkan maka ia hendaklah menyambung silaturahmi.” (HR. Bukhari)

10. Arah mencari rezeki dengan bersedekah

“Sesungguhnya orang yang bersedia bersedekah baik perempuan maupun laki-laki. Serta meminjamkan pada Allah Swt. pinjaman yang baik, maka niscaya akan dilipat gandakan ganjarannya mereka. Serta mendapatkan pahala yang banyak.” (QS. Al. Hadid ayat 18)

Baca juga: Keajaiban Sedekah Agar Cepat Kaya

11. Arah mencari rezeki dengan berbakti kepada orangtua

“Bagi siapa yang berbakti pada kedua orangtuanya, maka kebahagiaanlah buatnya serta Aku akan memperpanjang umurnya.” (HR. Hakim)

12. Arah mencari rezeki dengan berbuat baik kepada sesama

“Tidaklah engkau diberi pertolongan serta diberikannya rezeki melainkan karena orang-orang yang lemah di kalangan kamu.” (HR. Bukhari)

13. Zona Kaya

Jika Anda masih saja bingung akan pintu rezeki yang tertutup maka Anda sebaiknya segera mengikuti Pelatihan Zona Kaya dari Bioenergi Center. Pelatihan ini akan membantu Anda dalam menemukan solusi atas semua masalah yang mendera Anda sehingga hidup Anda akan menjadi lebih baik. Seperti kebutuhan makan terpenuhi, jumlah penghasilan bertambah, semua hutang dapat dilunasi, dan sebagainya. Dengan mendapatkan pintu rezeki terbuka lebar maka hidup Anda akan jadi lebih berkualitas, lebih sehat, tenang, sukses, dan bahagia.

Demikian beberapa arah mencri rezeki yang perlu segera Anda lakukan. Semua cara di atas tentu akan membawa hasil luar biasa dalam melancarkan rezeki Anda.

Baca juga: Pelatihan Zona Kaya, solusi masalah hidup Anda

Bagikan:

ARTIKEL TERBARU

Langkah-langkah berwirausaha

Mau tahu langkah-langkah berwirausaha agar cepat sukses? Langkah-langkah berwirausaha – Berwirausaha menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk mendatangkan penghasilan. Namun, pilihan wirausaha ini ternyata belum banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. Hal ini terlihat dari tingkat pertumbuhan wirausaha di Indonesia cenderung lebih...